Liga Inggris

Absen Piala Asia, Kiper Filipina Jadi yang Terbaik di Inggris dalam Hal Ini

Senin, 31 Desember 2018 07:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Neil Etheridge. Copyright: © INDOSPORT
Neil Etheridge.

INDOSPORT.COM – Menjelang bergulirnya Piala Asia, salah satu negara peserta dari Asia Tenggara yaitu Filipina mendapatkan kabar tak sedap karena tidak akan diperkuat oleh kiper terbaiknya. Sang kiper disinyalir tidak akan memperkuat negaranya dengan alasan tengah sibuk di ajang liga.

Padahal Neil Etheridge yang sempat membela Filipina di ajang Piala AFF 2018 yang lalu itu sedang dalam peforma terbaik di ajang Premier League Inggris. Meski ia memperkuat salah satu klub semenjana, Cardiff City, hal itu tak menghilangkan kemilau dari satu-satunya perwakilan Asia Tenggara di Inggris itu.

Filipina sendiri bersama sang pelatih, Sven Goran Eriksson mau tidak mau harus mengandalkan penjaga gawang nomor dua yaitu Michael Falkesgaard. Selain Falkesgaard yang tampil cukup baik di ajang Piala AFF 2018, Filipina juga akan membawa 2 kiper muda mereka yaitu Kevin Mendoza dan Nathanael Villanueva.

Meski gawang Filipina sudah berada dalam tanggung jawab Falkesgaard, sesungguhnya Filipina sangat membutuhkan sosok Etheridge untuk Piala Asia. Hal itu dikarenakan Etheridge hingga pekan ke-20 Premier League, telah menjadi yang terbaik di ajang tersebut mengalahkan nama-nama tenar dalam statistik berikut ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%