Liga Inggris

Bukan De Gea, Alisson Becker Sebut 2 Nama Kiper Terbaik di Dunia

Senin, 31 Desember 2018 12:50 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Alisson Becker sebelum melakukan penyelamatan gemilang. Copyright: © Getty Images
Alisson Becker sebelum melakukan penyelamatan gemilang.

INDOSPORT.COM - Kiper utama Liverpool, Alisson Becker mengungkapkan bahwa dirinya bukanlah kiper terbaik dunia saat ini. Penjaga gawang berkebangsaan Brasil tersebut menyatakan bahwa kiper terbaik dunia saat ini adalah Marc Andre Ter Stegen (Barcelona) dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Dilansir dari laman Soccerway,  saat ditanya oleh wartawan siapa kiper terbaik dunia saat ini, Becker menyatakan Ter Stegen dan Oblak adalah penjaga gawang terbaik saat ini. Selain itu dirinya juga menyatakan sangat menggagumi dan banyak belajar dari kiper senior seperti Gianluigi Buffon dan Caudio Taffarel.

"Saya sangat menyukai gaya bermain Jan Oblak dan Marc Andre Ter Stegen, Saya pun sering mengamati penampilan mereka berdua. Keduanya adalah kiper yang sangat hebat mereka mempunyai tingkat konsentrasi dan teknik yang sangat tinggi. Saat ini ada banyak kiper hebat di dunia, akan tetapi menurut saya mereka berdua  yang terbaik saat ini." ujar Becker.

"Menurutku mereka berdua adalah saingan terberat diriku pada musim ini, sangat menghibur ketika mengetahui siapa diantara kita yang akan mendapatkan gelar pada akhir musim nanti"

"Selain mereka berdua saya juga mengagumi dan banyak belajar dari kiper-kiper senior seperti Gianluigi Buffon dan Caudio Taffarel. mereka berdua adalah kiper hebat yang telah mempunyai banyak jam terbang, penempatan posisi yang sangat baik dan memiliki konsistensi permainan yang baik dalam setiap pertandingannya." tandas bekas kiper AS Roma ini.

Pada Liga Inggris musim 2018/19, peforma Alisson Becker bisa dibilang cukup apik. Dari 20 pertandingan, kiper 26 tahun ini baru kebobolan delapan gol.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%