Liga Inggris

Jelang Lawan Liverpool, Guardiola Kehilangan Satu Pemain Kunci

Senin, 31 Desember 2018 09:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Manchester City vs Liverpool, Pep Guardiola nampaknya bakal kehilangan salah satu pemain kuncinya. Kevin De Bruyne kemungkinan tak bisa turun kala The Citizen menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (04/01/19) mendatang.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne masih menghadapi tes kebugaran jelang Laga melawan Liverpool.

Hal tersebut membuat Guardiola akan kehilangan De Bruyne saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-21 pada Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

De Bruyne akan absen lagi setelah berjuang empat bulan karena dibekap cedera. Bahkan dalam pertandingan Man City melawan Southampton, De Bruyne tidak masuk dalam skuat yang dibawa Guardiola.

Guardiola sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjamin bahwa pemian internasional Belgia tersebut akan bermain saat melawan Liverpool.

"Saya tidak tahu keadaannya. Hari ini dia tidak biasa bermain, tetapi itu bukan masalah besar," kata Guardiola dikutip dari Metro UK.

Guardiola juga menganggap masalah cedera De Bruyne ini normal karena dia sudah menghabiskan waktu lama untuk sembuh.

"Normal untuk hal ini terjadi ketika Anda menghabiskan tidak hingga empat bulan dalam cedera. Ketika Anda kembali dalam masa yang menuntut kebugaran, dan Anda akan memiliki sedikit masalah," ucapnya.

Kehilangan De Bruyne di lini tengah Man City saat berhadapan dengan Liverpool ini juga menjadi merupakan kabar buruk.

Sebab, Man City sendiri harus berjuang mengalahkan Liverpool untuk memangkas jarak poin dari mereka. Hingga saat ini, Liverpool yang masih belum terkalahkan di Premier League ungguk 7 poin dari Man City di klasemen sementara Premier League.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT

323