Bola Internasional

Kalah dari Manchester City, Southampton Merasa Dirugikan Wasit

Senin, 31 Desember 2018 13:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City.

INDOSPORT.COM - Gelandang Southampton, James Ward-Prowse, kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan penalti ketika menghadapi Manchester City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19. Padahal, ia merasa dijatuhkan di kotak penalti dan wasit mengetahui hal tersebut.

Southampton harus menelan kekalahan 1-3 ketika menghadapi Manchester City di St. Mary's Stadium, Minggu (31/12/18).

Di balik kekalahan itu, ada momen terjatuhnya James Ward-Prowse di kotak terlarang area pertahanan The Citizens yang tidak diakui oleh wasit.

Ketika itu, Ward-Prowse tampak terjatuh setelah ada gangguan dari Oleksandr Zinchenko. Namun, wasit Paul Tierney yang memimpin pertandingan justru mengabaikannya.

"Saya kecewa tidak mendapatkan penalti. Itu adalah bola yang bagus dari Jack Stephens dan saya tahu bahwa jika saya mengambil sentuhan pertama saya bisa masuk ke kotak," kata Ward-Prowse, dikutip dari Tribal Football.

"Ketika ada kontak dan itu menghalangi peluang saya untuk mencetak gol, saya harus terjatuh. Wasit mengatakan ada kontak tetapi tidak memberikan penalti, tidak masuk akal," tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Pada laga itu, Manchester City akhirnya mampu meraih kemenangan berkat trigol yang dipersembahkan oleh David Silva, bunuh diri Ward-Prowse, dan Sergio Aguero, setelah sempat tertinggal lewat gol Pierre-Emile Hojbjerg.

Tambahan tiga poin membuat City kembali mendekati Liverpool di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka kini mengantongi 47 poin dari 20 pertandingan, terpaut tujuh poin dari The Reds.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT