Liga Inggris

Steven Gerrard Dapat Dukungan untuk Jadi Suksesor Klopp di Liverpool

Senin, 31 Desember 2018 22:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © getty images
Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jamie Redknapp mendukung penuh Steven Gerrard untuk menjadi penerus Jurgen Klopp jika nanti manajer asal Jerman tersebut undur diri dari Liverpool. Hal tersebut disampaikan Redknapp melalui kolomnya untuk Daily Mail.

Menurut Redknapp, Gerrard bisa menjadi pengganti yang tepat setelah ia menimba cukup ilmu saat menangani Glasgow Rangers. Para suporter pun pasti akan mendukung lantaran reputasi Gerrard sebagai ikon dan legenda Liverpool sepanjang masa.

“Ketika Jurgen Klopp memutuskan hengkang dari Liverpool di masa yang akan datang, sepertinya Steven Gerrard adalah orang yang tepat untuk mengambil alih,” tulis Redknapp.

“Jika dia bisa terus mengembangkan apa yang dia miliki di Rangers, dia bisa menjadi pengganti yang benar-benar matang,” tambahnya.

Meski demikian, Redknapp sempat mengutarakan sudut pandangnya soal Gerrard yang dahulu sudah menangani tim junior Liverpool tapi memilih hengkang ke Rangers. Redknapp menilai, Gerrard seharusnya bisa memanfaatkan masa-masa tersebut untuk mempelajari banyak hal di Melwood.

“Gerrard bisa saja bertahan di akademi Liverpool untuk mengembangkan kemampuan kepelatihannya tapi dia malah pergi ke Rangers untuk menguji dirinya sendiri. Sekarang lihat saja, dia berjuang untuk gelar Liga Primer Skotlandia dan berusaha mengalahkan (Glasgow) Celtic,” jelas Redknapp lagi.

Namun tentunya Redknapp tidak menganggap buruk langkah Gerrard tersebut lantaran pelajaran dapat diperoleh dari mana saja. Kontrak Klopp sendiri akan berakhir pada tahun 2022 mendatang dan bukan tidak mungkin Gerrard suatu saat akan menangani tim utama Liverpool seperti yang banyak orang inginkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT