Liga Indonesia

Untuk Pertama Kalinya Skuat Persija Akan Latihan di Lapangan yang Baru

Senin, 31 Desember 2018 19:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Persija
Lapangan Aldiron, tempat latihan Persija yang baru Copyright: © Persija
Lapangan Aldiron, tempat latihan Persija yang baru

INDOSPORT.COM - Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2018, skuat Persija Jakarta telah diliburkan dan akan dikumpulkan kembali pada Januari mendatang.

Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu dijadwalkan akan melakukan latihan perdana pada 7 Januari, guna melakukan persiapan menyambut musim 2019.

Menariknya, aktivitas latihan pemain Persija tidak akan lagi dilaksanakan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusum. Melainkan akan berlangsung di tempat latihan yang baru, yakni Lapangan Aldiron, Jakarta Setan.

Lapangan yang terletak di daerah Pancoran, Jakarta Selatan itu dibangun di atas tanah seluas 5.000 meter persegi, dengan dua lapangan yang materialnya dari rumput sintetis.

“Rencananya pemain akan berkumpul pada 5 Januari. Selanjutnya 7 Januari sore akan langsung menjalani latihan perdana di lapangan latihan baru kami, Lapangan Aldiron yang berada di kawasan Pancoran, Jakarta, Selatan,”ujar Direktur Utama, Gede Widiade dikutip dari laman resmi klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Latihan ini juga sebagai adaptasi untuk menghadapi Home United, di kualifikasi Liga Champions Asia 2019, dimana venue akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, yang menggunakan rumput sintetis.

Latihan ini juga sekaligus perdana tim Persija setelah kami rampungkan dua lapangan berstandar internasional. Tidak hanya itu latihan ini sebagai adaptasi kami menghadapi Home United di kualifikasi Liga Champions Asia,” tambahnya.

Nantinya yang berlatih, pemain yang merupakan kerangka untuk musim depan, baik itu pemain yang dipertahankan dan sejumlah muka baru.

407