Bursa Transfer

Klub Liga Primer Inggris Resmi Rekrut Pemain Keturunan China

Rabu, 2 Januari 2019 19:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wolverhampton Wanderers atau yang akrab disapa Wolves baru saja mengumumkan perekrutan pemain sepak bolaanyarnya. Kali ini pilihan jatuh kepada talenta muda keturunan China asal Liga Spanyol, David Wang.

Wang yang masih berusia 18 tahun tersebut merupakan bintang muda yang berlaga di kasta keempat sepak bola Spanyol. Dahulu ia bermain di klub Jumilla B dan telah tampil sebanyak 16 kali selama musim 2018/19 bergulir.

Berdasarkan pernyataan resmi di laman Wolverhampton, Wang menyetujui kesepakatan kontrak berdurasi empat setengah tahun. Hanya saja, ia langsung dipinjamkan ke klub  sepak bola Portugal setelah bergabung.

“Wang diharapkan bisa segera bermain di Sporting’s ‘B’ sebagai pinjaman dari Wolves,” demikian bunyi pernyataan klub.

Wang lahir di Spanyol dan tumbuh di Cuenca, Ekuador. Talenta sepak bolanya sudah nampak sejak kecil setelah ia dinobatkan sebagai pemain futsal terbaik di provinsi tempat tinggalnya selama tiga periode berturut-turut sejak tahun 2009.

Ia bahkan masuk dalam daftar 60 pemain muda berbakat versi laman berita olahraga The Guardian tahun lalu dan menghabiskan musim terakhirnya di Jumilla B sebagai pemain pinjaman ke klub AE Josep Maria Gene. Wang pun menguasai tiga bahasa, yaitu Inggris, Spanyol, dan China.

Hijrahnya Wang ke Liga Primer Inggris bukan hal yang baru bagi Wolverhampton dan Jumilla. Keduanya sudah menyepakati kerja sama perekrutan pemain sejak bulan Agustus 2018. Sejumlah pemain Wolverhampton pun juga diketahui sedang merumput di Jumilla sebagai pemain pinjaman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM