Liga Inggris

Pemain Remaja Chelsea Dipuji Sarri, Ada Apa?

Rabu, 2 Januari 2019 14:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Express UK
Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Copyright: © Express UK
Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan pujian kepada pemain sepak bola mudanya, Callum Hudson-Odoi, dengan mengatakan bahwa ia berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.

Hudson-Odoi telah membuat penampilan Premier League pertamanya musim ini sebagai pemain pengganti di laga kontra Watford pada Boxing Day lalu. Ia juga telah membuat lima penampilan Liga Europa dan mencetak satu gol sejauh ini.

Performanya yang terus berkembang ternyata membuat Sarri terpukau, dan membuat mantan juru taktik Napoli klub sepak bola itu memujinya setinggi langit, seperti yang terangkum dalam laman berita olahragaSky Sports.

"Dia (Hudson-Odoi) adalah pemain yang sangat bagus, ada potensi untuk menjadi pemain hebat, dan sekarang dia harus terus meningkatkan keterampilannya,” ujar Sarri.

"Sebagai pemain sayap, dia harus meningkatkan kemampuannya dalam fase pertahanan, tetapi dia memiliki potensi untuk menjadi pemain yang sangat penting, tidak hanya untuk sepak bola Inggris, saya pikir tetapi untuk sepak bola Eropa,”

© INDOSPORT
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi Copyright: INDOSPORTPenyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi

"Tidak mudah pada level ini untuk mengambil pemain muda dari akademi dan dia siap bermain. Kami beruntung karena kami memiliki pemain muda seperti Ethan Ampadu, Andreas Christensen, dan Odoi. Kami benar-benar sangat beruntung,” jelasnya.

Kehebatan Hudson-Odoi membuat Bayern Munchen dan klub top lainnya di seluruh Eropa telah dikaitkan dengan kepindahan untuk pemain sepak bola berusia 18 tahun itu, yang kontraknya dengan klub akan berakhir dalam 18 bulan ke depan.

Bayern Munchen telah menawarkan dana sebesar Rp378 miliar untuk meminang pemain muda The Blues, namun pihak klub menolaknya dan membanderol pemain Timnas Inggris U-19 senilai Rp756 miliar.

Chelsea akan berhadapan dengan Southampton pada Kamis (03/01/19) dini hari WIB esok, untuk mengejar posisi tiga besar dan hanya selisih empat poin dari Manchester City yang menduduki peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%