Liga Inggris

Tangani Akademi Cardiff City, Eks Liverpool Diprotes Orang Tua Pemain

Rabu, 2 Januari 2019 17:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain Liverpool, Craig Bellamy, mendapat sorotan tajam setelah mengambil pos kepelatihan di akademi Cardiff City U-18. Ia pun diduga kuat melakukan tindakan berbau xenofobia (ketakutan kepada orang dari negara lain) terhadap salah satu anak didiknya.

Insiden tersebut kabarnya terjadi pada tahun 2017 silam dan anak tersebut, Alfie Madden, telah ditarik keluar dari akademi oleh keluarganya.

Namun baru-baru ini Daily Mail mengungkapkan bahwa Bellamy telah bersikap tidak sopan terhadap orang tua Alfie, David dan Debby.

“Rasanya sangat menyakitkan ketika melihat anak Anda yang masih berusia 17 tahun harus melalui hal semacam itu. Kami sangat sedih,” kata David.

David juga mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Bellamy merupakan upaya terakhir mereka untuk mendiskusikan kelanjutan nasib Alfie bersama Cardiff City. Setelah berkemas dan pulang, David pun melihat pancaran kebahagiaan dari wajah sang anak.

“Kami lalu menulis sebuah pernyataan bahwa kami merasa khawatir terhadap kesejahteraannya. Kami merasa Bellamy tidak layak bekerja bersama pemain muda,” kata David.

Sementara itu, Debby mengisahkan pertemuan mereka dengan Bellamy yang pada kenyataannya tidak berjalan lancar dan mengaku kecewa atas sikap mantan pemain Wales tersebut. Mereka pun meminta pihak Cardiff City melakukan investigasi.

“Bellamy mengumpat selama pertemuan. Dia menendang-nendang kursi sambil merosot di atasnya, seolah menunjukkan bahwa dia tidak tertarik. Dia seperti seorang anak manja di depan kepala sekolahnya. Setelah pertemuan selesai, dia berdiri dan tidak sekali pun berusaha menjabat tangan. Dia langsung pergi," kata Debby.

Alfie yang berkebangsaan Inggris pernah bercerita kepada orang tuanya bahwa Bellamy lebih mementingkan para pemain muda asal Wales. Sesuai permintaan sang ayah, Alfie pun tetap berusaha ramah. Namun Bellamy cuek dan pergi meninggalkan Alfie yang berusaha menyalaminya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

240