Liga Inggris

Jurgen Klopp Sanjung Alisson Becker Setinggi Langit

Kamis, 3 Januari 2019 14:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah menyanjung penampilan kipernya, Alisson Becker dengan pujian setinggi langit. Alisson yang didatangkan dari AS Roma musim panas lalu mampu beradaptasi dengan cepat di Liverpool. Bahkan ia menjadi pemain penting dan tak tergantikan.

Dalam semua laga Premier League musim ini, Alisson mampu tampil penuh. Kiper internasional Brasil itu juga menorehkan catatan apik karena telah membuat 12 cleansheet.

Maka dari itu, Klopp menyebutkan bahwa Alisson seperti dua pemain yang digabung menjadi satu.

Alasan Klopp mengatakan hal itu karena selain membuat penyelamatan penting, Alisson memiliki visi dan distribusi bola yang baik untuk permainan menyerang Liverpool.

"Alisson sangat penting. Alisson bukan hanya penjaga gawang. Dia bermain keluar dengan sangat baik dan itu tentunya sangat membantu," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Alisson juga disebut memiliki peran penting seperti rekan senegaranya yang bermain di Manchester City, Ederson.

Bahkan Klopp mensejajarkan dua kiper itu dengan legenda Brasil, Claudio Taffarel.

"Taffarel adalah oenjaga gawang yang saya tahu dari Brasil, seorang penjaga gawang yang luar biasa, tetapi saya tidak ingat lagi yang berkelas dunia," tambah Klopp.

"Sekarang mereka (Brasil) memiliki dua yang terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik, mereka luar biasa. Kamu tak bisa membayangkan keduanya datang dengan keterampilan yang hanpir sama. Apa yang saya katakan kedua bocah ini tidak harus bersembunyi," tutup Klopp.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT