Liga Inggris

Klopp: Liverpool Harus Siap Menghadapi 'Badai' di Manchester City

Kamis, 3 Januari 2019 09:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa skuatnya harus bersiap menghadapai 'badai petir' saat bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium.

Big match yang mempertemukan Manchester City vs Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-21 akan tersaji pada Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

Meski masih unggul berada di pemuncak klasemen sementara dan unggul tujuh poin dari Manchester City, Klopp tidak mau Jordan Henderson dan kawan-kawan meremehkan The Citizens.

Dalam laga tandangnya itu, Klopp telah memperingatkan skuatnya akan bahaya yang bisa ditimbulkan oleh anak asuh Pep Guardiola.

"Saya pikir kita harus bersiap menghadapi badai. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat intens, sulit dipercaya betapa jelasnya keinginan mereka," kata Klopp dikutip dari Goal Internasional.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan bahwa Manchester City masih kejam sama seperti musim lalu.

"Musim lalu mereka mendapat 100 poin dan orang-orang mengatakan 'bagaimana mereka bisa melakukannya lagi?'. Mereka kejam, penuh keinginan, dan serakah. Desember memang bukan bulan mereka, tapi sekarang adalah Januari," tambah Klopp.

Meski demikian, Klopp sangat optimistis menyambut laga melawan Manchester City karena ia sekarang yakin dengan kualitas pemainnya.

"Kami tim yang berbeda. Kami telah meningkat sejak tahun lalu. Anak-anak ini memiliki level dan kualitas yang berbeda. Kita semua dalam suasana hati yang sama 100 persen. Itulah suasana di mana kami akan pergi ke Manchester City," pungkas Klopp

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM