Liga Inggris

Statistik Mencengangkan Lindelof di Laga Newcastle vs Manchester United

Kamis, 3 Januari 2019 13:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Victor Lindelof, bek Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Victor Lindelof, bek Manchester United.

INDOSPORT.COM – Victor Lindelof memberikan bukti bahwa dialah pemain sepak bola yang dibutuhkan Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer. Catatan statistik yang mengesankan terlihat ketika membantu kemenangan 2-0 timnya atas Newcastle United pada Kamis (03/01/19) dini hari WIB.

Alih-alih mendatangkan pemain bek baru di bursa transfer Januari, Solskjaer memberikan opsi pemain belakang, Lindelof yang tersedia namun potensinya sempat tidak dimanfaatkan ketika masih di bawah besutan Jose Mourinho.

Lindelof diberi kesempatan untuk memulai pada pertandingan lanjutan Liga Inggris alias Premier League di Stadion St James’ Park. Ia membuktikan diri lewat penampilannya di lini belakang yang begitu mengesankan.

Pakar sepak bola, Statman Dave melalui akun Twitternya merilis statistik Lindelof yang hampir sempurna sebagai pemain bertahan, termasuk membantu menciptakan clean sheet pertama di era manajer sementara Solskjaer.

Pemain sepak bola asal Swedia itu berhasil 100 persen memenangkan tekel terhadap lawan-lawannya. Ia juga melakukan operan dengan tingkat akurasi mencapai 90 persen.

Tak hanya itu saja, pemain sepak bola berusia 24 tahun itu melakukan 9 kali clearance, serta tujuh kali memenangkan duel udara dan menciptakan dua peluang.

Lantas, apakah catatan tersebut sudah cukup menghentikan niat Setan Merah untuk mendatangkan bek anyar ke Old Trafford? Menarik untuk ditunggu!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM