Liga Inggris

Balas Dendam! Kini Giliran Man City yang Akhiri Catatan Unbeaten Liverpool

Jumat, 4 Januari 2019 07:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Manchester City vs Liverpool Copyright: © Getty Images
Manchester City vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil menorehkan kemenangan di pertandingan pekan ke-21 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – kontra Liverpool, Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City sukses membungkam pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan skor tipis 2-1.

Dua gol tuan rumah didapatkan melalui kreasi Sergio Aguero pada menit ke-40, dan Leroy Sane menit 72. Sedangkan Liverpool hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat sontekan Roberto Firmino di awal-awal babak kedua.

Hasil ini pun membuat Manchester City berhasil menghentikan catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris sejak awal musim.

Padahal, tim asuhan Jurgen Klopp digadang-gadang akan menyamai rekor Arsenal yang tak pernah menelan kekalahan dalam satu musim Liga Primer Inggris.

Terlepas dari itu, ternyata Manchester City berhasil membalaskan dendamnya pada Januari 2018 lalu. Karena pada saat itu, Liverpool mampu menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester City di Liga Primer Inggris musim 2017/18.

134