Liga Spanyol

Barcelona Ingin Datangkan Lima Pemain Baru

Jumat, 4 Januari 2019 19:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona gencar dikabarkan memiliki rencana belanja pemain sepak bola besar-besaran untuk direalisasikan sebelum dimulainya musim baru 2019/20.

Di jendela bursa transfer musim dingin 2019 ini saja, Barcelona tengah berusaha untuk mendatangkan duo wonderkid Ajax, yaitu Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong.

Barcelona bersaing ketat dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendaratkan dua pemain sepak bola kelahiran Belanda tersebut.

Selain itu, Barcelona juga kemungkinan besar akan mendapatkan gelandang PSG Adrien Rabiot dengan harga murah. Hal itu disebabkan pemain berusia 23 tahun tersebut tidak mau memperpanjang kontraknya di PSG yang akan berakhir Juli 2019 nanti.

Menurut harian berita sport  Mundo Deportivo, manajer Barcelona Ernensto Valverde menginginkan lima pemain baru hingga akhir musim ini. Direktur Olahraga Barcelona Erick Abidal dilaporkan sedang menyusun proposal untuk merealisasikan keinginan tersebut.

Pemain-pemain itu diproyeksikan akan mengisi posisi kiper, bek tengah, gelandang tengah, dan striker. Keinginan klub asal catalan tersebut untuk mendatangkan kiper baru merupakan sebuah antisipasi atas rencana kiper kedua mereka, Jasper Cillesen yang ingin hengkang dari Camp Nou.

Sementara itu bek tengah Jeison Murillo, yang dipinjam Barca dari valencia itu sudah termasuk dalam proyeksi. Dia akan dipermanenkan andaikan gagal mendapatkan De Light.

Sedangkan, kedatangan Rabiot dan Frankie De Jong merupakan sebuah rencana untuk meremajakan lini tengah Barcelona.

Kini, Barcelona pun tinggal menentukan dua nama incaran lagi di bursa transfer musim dingin La Liga 2018/19 yang akan ditutup 31 Januari 2019 ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM