Liga Indonesia

Gara-gara Ulah Sandi Sute, Persija Jakarta Dipermalukan Media Asing

Jumat, 4 Januari 2019 21:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sandi Darma Sute sempat menjadi perbincangan hangat sepak bola Indonesia. Sandi sempat diperkenalkan secara resmi oleh Kalteng Putra sebagai pinangan anyar mereka menyambut musim baru di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Padahal, gelandang ngotot milik Persija Jakarta ini masih menyisakan kontrak selama semusim bersama klub lamanya. Polemik ini pun tuntas usai Sandi membatalkan kontraknya dengan Kalteng Putra dan bertahan di Persija Jakarta.

Sandi juga sudah mengklarifikasi keteledorannya dalam membaca kontrak bersama Persija Jakarta. Hal ini dilakukan pemain sepak bola yang 26 kali memperkuat Macan Kemayoran musim lalu ini.

Namun, berita ini kadung terendus Fox Sports Asia (04/01/19) yang menyebutnya sebagai transfer yang konyol. Bahkan dalam sebuah artikel, media asal Amerika Serikat tersebut membuat judul yang cukup tendensius.

"Pemain Indonesia Meninggalkan Persija untuk Kalteng Putra, Sehari Kemudian Kembali," tulis judul besar media tersebut.

Media tersebut juga mengulas soal keanehan proses transfer ini yang dilakukan oleh seorang pemain sepak bola profesional.

Apalagi Sandi merupakan pilar utama yang cukup memberikan andil saat Persija Jakarta menjadi jawara Liga 1 musim 2018 lalu.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

1