Liga Inggris

Kalah dari Manchester City, Wijnaldum Ungkap Pesan Berkelas untuk Liverpool

Jumat, 4 Januari 2019 11:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gini Wijnaldum saat dihadang David da Silva Copyright: © Getty Images
Gini Wijnaldum saat dihadang David da Silva

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Liverpool, Georginio Wijnaldum mengatakan bahwa timnya kurang beruntung karena kalah dari Manchester City.

Liverpool harus menelan pil pahit saat bertandang ke Etihad Stadium. Tak pernah terkalahkan dalam 20 laga Premier League Inggris musim ini, skuat asuhan Jurgen Klopp akhirnya menelan kekalahan perdana dari Manchester City pada Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

Meski begitu, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League Inggris dan memiliki selisih empat poin dari Manchester City.

Bagi Wijnaldum, seharusnya Liverpool bisa saja mendapatkan hasil imbang bahkan menang saat melawan Manchester City. Tapi ia merasa bahwa timnya memang kurang beruntung.

"Saya pikir kami melakukan cukup baik untuk mendapatkan satu poin dan kami bisa memenangkannya. Kami sangat tidak beruntung dengan peluang yang ada," kata Wijnaldum dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Sebelumnya, kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami harus memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan."

"Beberapa pertandingan musim ini kami beruntung karena kami mencetak gol, dan malam ini kami sangat tidak beruntung dengan peluang yang kami miliki. Itulah sepak bola," tambahnya.

Meski demikian, Wijnaldum menyerukan agar rekan-rekan setimnya tidak kehilangan kepercayaan diri usai dikalahkan Manchester City.

Pemain internasional Belanda itu mengatakan bahwa timnya jangan juga tidak akan fokus ke klasemen yang ada.

"Kami tidak sibuk melihat klesemen sebelumnya dan kami tidak akan melakukakannya. Kami hanya berkonsentrasi pada diri kami sendiri, mencoba memberikan segalanya dan kemudaian akan melihat akhir musim di mana kami berdiri," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM