Liga Inggris

Kesal, Kompany Lontarkan Kata Kasar pada Mo Salah

Jumat, 4 Januari 2019 07:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kompany memberikan tackle keras pada Salah Copyright: © Getty Images
Kompany memberikan tackle keras pada Salah

INDOSPORT.COM – Bek Manchester City, Vincent Kompany, dilaporkan telah melontarkan kata kasar kepada Mohamed Salah, kala bintang Liverpool itu berusaha menjegalnya dan akhirnya tersungkur.

Dalam laga pekan ke-21 Premier League antara Manchester City vs Liverpool yang berakhir dengan skor 2-1, Jumat (04/01/19) dini hari WIB, terdapat kejadian yang kurang mengesankan yang dilakukan oleh Kompany kepada Mo Salah.

Kompany memberikan tackle keras kepada pemain asal Mesir di menit ke-31. Ia pun diganjar kartu kuning karena pelanggaran tersebut, namun yang terjadi dengan Mo Salah, ia tetap mengerang kesakitan di tanah.

Hal ini ternyata cukup membuat Kompany kesal, dan banyak orang yang menilai bahwa ia melontarkan kata kasar “P***y,” seperti yang dikutip dari Sun Sports.

Tentu saja pemain asal Belgia itu mendapatkan kecaman dari banyak pihak terutama warganet yang merasa geram dengan tindakan yang dilakukan oleh Kompany.

Selain karena perlakuan tak pantas yang ia tujukan kepada Mo Salah, Kompany juga mendapatkan protes keras karena hanya diberi hukuman kartu kuning. Dirinya dianggap lebih pantas mendapatkan kartu merah karena telah membahayakan rivalnya.

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin memperpendek jarak dengan Liverpool. Kini tim besutan Pep Guardiola melesat ke peringkat dua klasemen dengan raihan 50 poin, hanya selisih empat poin dari The Reds.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT