Liga Inggris

Terkuak! Manchester City Dibantu Mesin Saat Kalahkan Liverpool

Jumat, 4 Januari 2019 08:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Liverpool Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Liverpool

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool nyaris saja mencetak gol pembuka dalam laga melawan Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (04/01/19) dini hari WIB tadi. Namun pada akhirnya teknologi memutuskan tak ada gol yang tercipta.

Dilansir dari portal berita olahraga, Express Sports, di babak pertama tendangan Sadio Mane sempat membentur tiang gawang dan hendak ditendang jauh oleh bek John Stones.

Sayangnya, ada salah pengertian dari kiper Ederson yang langsung memukul bola di kaki Stones. Bola kemudian melengkung ke belakang.

Sekilas saat itu akan menjadi sebuah gol untuk Liverpool pada menit ke-18, sebelum Stones kembali menendangnya keluar.

Berdasarkan teknologi garis gawang yang digunakan oleh Liga Primer Inggris, diputuskan bahwa gol untuk Liverpool  dari bola kemelut tersebut tidak terjadi.

Namun, seperti disadur dari Express Sports, keputusan itu bisa saja salah karena sistem teknologi garis gawang yang memiliki margin berbeda sebesar 3,6mm.

Bola tampak sangat dekat untuk melewati garis putih dan berada dalam posisi gol. Walaupun pada akhirnya, wasit Anthony Taylor memutuskan bahwa itu bukanlah gol.

Sistem teknologi gawang kemudian mengonfirmasi bahwa bola kemelut tersebut berada 11 mm dari garis penentu gol. Liverpool pun akhirnya harus kalah dengan skor akhir 1-2.

Kedua gol Manchester City dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane, sementara sebiji gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%