Liga Indonesia

Masuk 60 Besar Terpopuler di Dunia, Persija Jakarta Kalahkan Klub-klub Liga Primer Inggris

Sabtu, 5 Januari 2019 19:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Popularitas klub sepak bola asal Ibukota Indonesia, Persija Jakarta mampu membawa namanya dalam urutan ke-55 klub paling populer di dunia versi Result Sport.

Peringkat itu diumumkan oleh perusahaan asal Jerman yang fokus pada data di media sosial tersebut pada jumat 4 januari 2019.

Result Sport sendiri tak sembarangan mengeluarkan peringkat tersebut karena mereka melakukannya berdasarkan data penelitian di 15 media sosial, mulai dari instagram, twitter, facebook hingga ke media sosial platform chatting.

"Kali ini kami menambah jumlah platform media sosial menjadi lima belas, terutama untuk dengan memasukan vKontakte untuk tim Eropa Timur, LinkedIn untuk platform B2B dan platform minat tertentu, seperti SoundCloud, Flickr, Dailymotion, Pinterest, Foursquare, Periscope dan Google+." kata Pendiri & CEO Result Sport Mario Leo.

Peringkat ke-55 yang didapatkan Persija jakarta kali ini sendiri merupakan rilis pertama yang dibuat Result Sport pada awal tahun 2019. Karena dalam setiap tahunnya mereka dua kali melakukan rilis, yakni pada awal tahun dan pertengahan tahun tau musim panas di Eropa.

434