Liga Inggris

Mulai Kalah, Dapatkah Klopp Berikan Gelar Liga Primer Pertama untuk Liverpool?

Minggu, 6 Januari 2019 20:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Liverpool saat merayakan kemenangan melawan Wolves Copyright: © Getty Images
Liverpool saat merayakan kemenangan melawan Wolves

INDOSPORT.COM - Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Liverpool mulai berubah menjadi klub menakutkan sejak diambil latih oleh Jurgen Klopp pada tahun 2015 silam.

Ditangan pria asal Jerman itu, permainan Liverpool berubah lebih enerjik dengan trio mautnya di lini depan yakni Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Ketiganya berhasil membawa The Reds tampil perkasa musim ini di ajang Liga Primer Inggris. Bahkan, yang bermarkas di Stadion Anfield itu jadi salah satu tim yang difavoritkan juara.

Hal tersebut dikarenakan, Liverpool berhasil mempertahankan puncak klasemen dengan catatan fenomenal, yaitu tanpa kekalahan hingga Natal atau pekan ke-20.

Namun konsistensi Liverpool sebagai kandidat juara mulai goyah. The Reds gagal melanjutkan torehan impresifnya itu, ketika bertemu Manchester City di pekan ke-21.

© INDOSPORT
Benjamin Mendy melakukan selebrasi bersama Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan Copyright: INDOSPORTBenjamin Mendy melakukan selebrasi bersama Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan

Bermain di Etihad Stadium, anak asuh Jurgen Klopp takluk dengan skor 2-1, pada Jumat (04/01/19). Meski begitu, Liverpool tampil cukup baik.

Mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sebelum akhirnya Leroy Sane mencetak gol kemenangan untuk The Citizens.

Kekalahan ini pun membuat publik mulai sedikit ragu, kalau Liverpool bisa mempertahankan puncak klasemen dan meraih gelar Liga Primer Inggris pertamanya.