Liga Inggris

Son Heung-Min ‘Tinggalkan’ Spurs, Dele Alli Sedih

Minggu, 6 Januari 2019 16:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Dele Alli berusaha merebut bola dari pemain Leicester City Copyright: © Getty Images
Dele Alli berusaha merebut bola dari pemain Leicester City

INDOSPORT.COM – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mengaku sedih kehilangan rekan sekaligus pemain andalan timnya, Son Heung-Min, yang harus membela Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Tottenham Hotspur baru saja sukses meraih kemennagan fantastis di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (5/1/19) lalu. Spurs menghajar tim kasta keempat Liga Inggris, Tranmere Rovers, dengan skor 7-0.

Son Heung-Min dijadwalkan akan meninggalkan Spurs untuk sementara waktu setelah laga kandang melawan Manchester United, Minggu (13/1/19). 

Son akan menyusul rekan-rekannya di Korea Selatan yang lebih dulu terlibat di ajang Piala Asia 2019 yang berlangsung dari 5 Januari hingga 1 Februari mendatang.

Dengan terpanggilnya Son ke Timnas Korea Selatan, maka Spurs harus rela kehilangan dirinya selama hampir satu bulan tergantung pada apakah Tim Negeri Ginseng melaju hingga final Piala Asia 2019.

Rekan setimnya di Spurs, Dele Alli, mengaku sedih gara-gara Son harus absen bela Spurs beberapa waktu ke depan.

“Son sedang dalam performa yang sangat baik, jadi sedih melihat dia pergi. Meski begitu, kita harus tetap melangkah tanpanya,” kata Alli seperti dilansir dari Mirror.

“Son meninggalkan tim dan akan sangat dirindukan karena dia adalah pemain yang luar biasa. Dia memiliki kualitas yang mengesankan. Tapi, di saat yang sama, kami punya pemain lain yang bekerja keras dan siap diturunkan,” ujar Alli.

Alli tak henti-hentinya memuji setinggi langit rekan setimnya itu dan merasa beruntung dapat satu tim bersama Son di Spurs.

“Kamu bisa melihat kualitasnya setiap hari dalam latihan dan bermain dengannya. Dia adalah pemain yang luar biasa dengan kedua kakinya. Dia memiliki ketajaman untuk mencetak gol dan dapat membuat keajaiban dari yang seharusnya tidak ada,” tandas Alli.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

3