Liga Indonesia

Terkuak, Calon Pemain Persija Ini Pernah Melawan Mario Gomez

Minggu, 6 Januari 2019 12:10 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@fcistiklol_2007
Dilshod Vasiev Copyright: © Twitter/@fcistiklol_2007
Dilshod Vasiev

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, yang sudah mendapatkan tanda tangan Bruno Matos, diketahui masih mengincar beberapa nama pemain asing lainnya untuk mengarungi Liga 1 2019 nanti.

Salah satu yang terindikasi kuat diincar oleh Macan Kemayoran, ialah Dilshod Vasiev.

Ya, gelandang serang asal Tajikistan ini dalam beberapa minggu terakhir dirumorkan akan bergabung dengan kampiun Liga 1 2018 ini dalam waktu dekat.

Akan tetapi, rumor tersebut bukanlah yang pertama kalinya bagi Dilshod ataupun Persija.

Disisi lain, bila melihat pengalamannya bersama Istiqlol, klub yang dibela oleh Dilshod dalam beberapa musim terakhir, wajar saja bila Persija ngotot ingin mendatangkan gelandang berusia 30 tahun ini.

Pasalnya, dalam sembilan musim terakhir sang pemain diketahui mampu membawa Istiqlol menjadi salah satu tim yang disegani di Tajikistan dan Asia.

Buktinya, ialah ketika Istiqlol mampu menembus final AFC Cup. Bukan hanya sekali, namun dua kali pada tahun 2015 dan 2017.

Naas, di dua edisi tersbut, dirinya gagal menjuarai satupun trofi setelah dikalahkan oleh Johor Darul Ta'zim dan Al-Quwa Al-Jawiya dengan skor yang sama 0-1.

Menariknya pada salah satu edisi tersebut, tidak banyak yang tahu bahwa Dilshod diketahui pernah berhadapan dengan Mario Gomez. Ya, pertemuan keduanya terjadi pada gelaran final AFC Cup 2015.