Liga Inggris

Jurgen Klopp Terpesona dengan Penampilan Gelandang Baru Liverpool

Senin, 7 Januari 2019 21:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Naby Keita, pemain anyar Liverpool. Copyright: © Getty Images
Naby Keita, pemain anyar Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp terpesona dengan gelandang barunya, Naby Keita. Klopp menyebut Keita sebagai pemain yang luar biasa. 

Sejak didatangkan dari RB Leipzig pada Juni 2018, Naby Keita telah mencatatkan 18 penampilan bersama The Reds di musim ini. 14 di antaranya di Liga Inggris. Namun, ia baru jadi starter sebanyak 10 kali.

Dikutip dari Sportskeeda, Jurgen Klopp menyebut, meski masih membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi, pemain berusia 23 tahun itu tampak selalu memberikan performa terbaiknya.

"Dia adalah pemain yang fantastis dan saya sangat senang memilikinya di sini," kata Klopp jelang pertandingan Liverpool melawan Wolverhammpton.

Cedera yang dialami Keita memang cukup menjadi halangan di musim ini. Namun Klopp yakin, masih banyak kejutan-kejutan menyenangkan yang akan diberikan Keita kepada timnya.

"Saya benar-benar menantikan kejutan yang akan ia berikan kepada tim. Ia memberi banyak pengaruh positif terhadap tim," ujar Klopp.

"Tidak ada alasan khusus mengapa ia jarang saya mainkan. Saya sudah berbicara dengannya dan ia baik-baik saja. Saya sendiri benar-benar tidak ragu dengan bocah itu. Dia sangat luar biasa," imbuhnya.

Keita tiba di Anfield pada awal 2018/19 setelah Liverpool menyepakati transfer senilai 48 juta poundsterling. Kedatangan gelandang muda itu diiringi harapan besar dari Kopites dan skuat The Reds. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT