Bola Internasional

Klub Sepak Bola China Terciduk Skandal, Pato Siap Pulang ke Milan

Senin, 7 Januari 2019 22:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Alexandre Pato, striker Tianjin Quanjian. Copyright: © getty images
Alexandre Pato, striker Tianjin Quanjian.

INDOSPORT.COM - Shu Yuhui dikabarkan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah bermasalah dengan Pemerintah China. Pemilik Tianjin Quanjian ini dituduh turut terlibat dalam propaganda anti pemerintah.

Shu diduga ikut menjadi bagian dari sebuah propaganda palsu. Kejadian ini kemudian membuatnya ditahan bersama dengan sejumlah petinggi klub lainnya.

Hal ini kemudian berdampak pada situasi di Tianjin yang diperkuat oleh Alexandre Pato. Pemain asal Brasil ini terancam tak jelas masa depannya setelah skandal yang menerpa klubnya tersebut.

Tianjin seperti dikutip dari Milan News (07/01/19) terancam akan kesulitan membayar gaji para pemainnya. Pato sendiri merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di klub tersebut. Hal ini membuat pemain yang dijuluki Si Bebek ini dikaitkan kembali ke pelukan mantan klubnya, AC Milan.

Pato memang sempat menjadi pujaan pendukung Milan di era 2007-2013. Pato mencatatkan 51 gol dan 16 assists dala 117 kali penampilannya di Serie A Italia bersama Milan.

Romantisme inilah yang kemudian subur kembali di antara pemain berusia 29 tahun tersebut dengan klub lamanya. Kontrak Pato sendiri bersama Tianjin akan kadaluarsa di akhir tahun ini. Namun dengan kondisi ekonomi dan politik klub, Pato sepertinya akan segera mencari pelabuhan baru untuk kariernya.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM