Liga Spanyol

Real Madrid Tetap Jadi Ancaman Barcelona dalam Persaingan Gelar La Liga

Senin, 7 Januari 2019 10:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Getafe vs Barcelona Copyright: © Getty Images
Getafe vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona tampil impresif awal musim ini. Meski sempat tergelincir dalam beberapa laga, namun anak asuh Ernesto Valverde mampu mengamankan kembali puncak klasemen sementara La Liga.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan rival abadinya, Real Madrid. Klub pengoleksi terbanyak Liga Champions itu tampil mengecewakan awal musim ini.

Bahkan El Real sempat mengalami paceklik kemenangan dalam lima laga, di semua kompetisi dalam awal musim lalu. 

Imbasnya, mereka terlempar ke urutan tengah klasemen, dan teraput poin cukup jauh dari Barcelona, saat ini yakni sekitar 7 angka.

Kendati demikian, Valverde tetap mewaspadai Madrid dalam perburuan gelar musim ini. Dirinya yakin, anak asuh Santiago Solari bisa menjadi ancaman bagi Lionesl Messi cs.

"Kami masih menganggap Real Madrid sebagai kandidat kuat untuk bisa menjuarai La Liga di musim ini. Saya tahu perbedaan poin (antara kami) terlihat jauh, tetapi tidak karena hanya terpaut tujuh poin. Mereka masih salah satu saingan terberat kami," ujar Valverde dikutip dari Four Four Two.

Barcelona nantinya akan menghadapi Getafe (07/01/18) dini hari WIB, sedangkan Real Madrid harus bertemu Real Sociedad di Santiago Bernabeu.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT