Liga Inggris

Harry Kane Pemain Paling Bernilai Tinggi di Liga Inggris

Selasa, 8 Januari 2019 19:04 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @Squawka
Harry Kane menjadi pemain paling bernilai tinggi di Liga Inggris dilihat dari beberapa aspek. Copyright: © Twitter @Squawka
Harry Kane menjadi pemain paling bernilai tinggi di Liga Inggris dilihat dari beberapa aspek.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dinobatkan menjadi pemain sepak bola paling bernilai tinggi di Liga Inggris menurut penelitian CIES Football Observatory. Secara keseluruhan, Kane berada di urutan ke-2 di bawah Kylian Mbappe.

Predikat tersebut tentunya disusun bukan tanpa pertimbangan. Setiap pemain sepak bola dinilai berdasarkan sejumlah kriteria seperti performa, usia, sisa kontrak, ketertarikan pasar, dan lain-lain.

Dilansir laman berita sport Evening Standard, CIES menyebut Kane layak mendapat nilai sebesar 179,67 juta poundsterling atau sekitar Rp3,24 triliun.

Di peringkat puncak, Mbappe dihargai 195,99 juta poundsterling (Rp3,54 triliun). Neymar menghuni peringkat ke-3 dengan nilai 176,8 juta poundsterling (Rp3,19 triliun).

Kane merupakan pemain Liga Inggris yang mendapat peringkat tertinggi di daftar 5 besar yang dirilis CIES. Sementara itu, Rahem Sterling dan Mohamed Salah menduduki peringkat ke-4 dan ke-5.

Sterling dihargai 167 juta poundsterling (Rp3,01 triliun) dan hanya unggul tipis dari Salah yang dilabeli sebagai pemain berharga 165 juta poundsterling (Rp2,98 triliun).

Kane sendiri saat ini sedang tampil impresif bersama Tottenham Hotspur dan ia telah memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2018. Hal tersebut pun membuatnya sedikit jauh lebih bernilai dari Neymar yang notabene menyandang status pemain termahal dunia.

Lionel Messi menempati posisi ke-7 di bawah Paulo Dybala dengan nilai 153,54 juta poundsterling (Rp2,77 triliun). Secara mengejutkan, Cristiano Ronaldo menempati peringkat ke-19 dan Luka Modric sang peraih Ballon d’Or bahkan tidak masuk ke daftar 20 besar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM