Bola Internasional

Bukan Klub Top Eropa, Wenger akan Tangani Timnas Qatar

Rabu, 9 Januari 2019 20:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan tengah didekati untuk mengambil alih jabatan sebagai pelatih tim nasional Qatar jelang Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Mirror, setelah 22 tahun bertugas di Arsenal, pelatih asal Prancis tersebut hingga saat ini belum juga menangani klub lain di Eropa.

Karena itul, Qatar, yang akan tuan rumah Piala Dunia berikutnya, sangat ingin memanfaatkan pengalaman Wenger untuk membenahi tim nasional.

Wenger sebelumnya dikaitkan akan melatih Real Madrid bahkan menjadi Direktur Olahraga baru di klub elite Prancis, Paris Saint-Germain atau PSG. Namun, ia bisa melatih Qatar untuk mendapatkan pengalaman baru.

Wenger selalu menyatakan keinginannya untuk menangani tim nasional. Ia juga memiliki hubungan baik dengan salah satu siaran olahraga Qatar, dimana ia sering menjadi pengamat.

Piala dunia masih akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang. Karena itu, pria berusia 69 tahun itu memiliki cukup waktu untuk membentuk tim yang solid dan berkualitas.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM