Bursa Transfer

Chelsea Berpeluang Besar Datangkan Gonzalo Higuain

Rabu, 9 Januari 2019 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Marco Luzzani
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

INDOSPORT.COM – Kendati sudah menandatangani Christian Pulisic pada awal tahun 2019, Chelsea masih belum puas mencari pemain lain. Sosok yang paling memungkinkan untuk direkrut sebelum bursa transfer Januari berakhir hanyalah Gonzalo Higuain, menurut bandar judi Alan Alger.

Christian Pulisic, yang direkrut dari Borussia Dortmund, baru akan tiba pada musim panas 2019 mendatang. Di sisi lain, Chelsea masih membutuhkan jasa striker instan untuk membantu tim mengamankan tiket Liga Champions berikutnya.

Bursa transfer yang masih tersisa tiga pekan lagi memungkinkan tim besutan Maurizio Sarri untuk mendatangkan striker yang mereka inginkan.

Higuain yang masa peminjamannya di AC Milan akan segera habis berpotensi lebih besar ketimbang Callum Wilson yang juga sangat terkait dengan The Blues.

“Dua gol dari Alvaro Morata vs Nottingham Forest, belum lagi kekalahan dari para pesaingnya musim ini, belum cukup untuk menghentikan Maurizio Sarri mencari striker lain,” kata Alan Alger dari Betway yang dilansir dari Football London.

“Gonzalo Higuain sepertinya solusi paling memungkinkan untuk menghentikan paceklik gol Chelsea pada jendela transfer Januari, sementara Callum Wilson agak sulit tergoda untuk bergabung.”

“Jika Chelsea menerima tawaran yang tepat maka Edinson Cavani yang nasibnya juga terombang-ambing (di PSG) juga bisa menjadi peluang lain untuk bergabung dengan The Blues.”

Bisa dipahami, Higuain yang dipinjam dari Juventus ini pernah bekerja di bawah asuhan Sarri ketika masih di Napoli. Saat itu, pemain asal Argentina ini memecahkan rekor Serie A Italia dengan mencetak 37 gol di musim 2015/16.

Sementara itu, kedatangan Higuain di klub London Utara bisa mengubah nasib Olivier Giroud dan Alvaro Morata di Stamford Bridge. Kedua striker ini masih kerap dikritik bermain kurang tajam meskipun sudah mencetak 14 gol di antara mereka di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT