Bola Internasional

Mengejutkan, Buffon Akui Dirinya Pernah Gunakan Narkoba

Rabu, 9 Januari 2019 08:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon saat ini bisa disebut sebagai salah satu legenda hidup sepak bola Italia. Buffon sukses membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 dan masih aktif hingga usianya yang memasuki 40 tahun.

Eks Juventus ini juga bisa menjadi panutan dalam urusan loyalitas bersama klub. Bayangkan, Buffon menghabiskan 17 tahun karier emas sepakbolanya bersama Juventus hingga awal musim lalu.

Namun belakagan, eks kiper termahal di dunia ini membuat sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan. Buffon seperti dikutip dari portal berita olahraga Football Italia (09/01/19) menyatakan dirinya pernah menggunakan narkoba.

"Saya melakukannya sekali," ujarnya.

Buffon mengakui hal tersebut saat dirinya menjadi bagian dari kelompok ultras di masa remajanya. Sama seperti kebanyaka remaja belia Italia yang lain, Buffon menyebut dirinya sempat berlaku berlebihan.

"Saya berpikir bisa melakukan apa saja untuk berbuat hal yang saya inginkan," ujarnya.

Beruntung, pemain yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) tersebut tidak terjebak sebagai pecandu. Buffon bisa fokus pada karier sepakbolanya dan menorehkan tinta emas di usia produktifnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%