Liga Italia

Sempat Tak Produktif, Higuain Diminta Jaga Konsentrasi

Rabu, 9 Januari 2019 20:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo, mengingatkan Gonzalo Higuain untuk terus mempertahankan konsentrasinya selama masih berseragam Rossoneri.

Higuain kini berstatus pemain pinjaman jangka panjang dari Juventus. Sempat kurang produktif selama dua bulan, striker asal Argentina itu mencetak gol saat melawan SPAL beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Leonardo menilai bahwa mencetak gol saja tidak cukup bagi Higuain. Meski berstatus pinjaman, Higuain harus menunjukkan dedikasinya sebagai seorang pemain AC Milan.

“Sebuah gol memang bisa mengubah banyak hal, tapi jika ingin terus di sini, Higuain harus tahu tugasnya,” kata Leonardo, seperti dikutip dari Sky Sports.

Higuain memang sempat kesulitan beradaptasi dengan San Siro, tapi Leonardo memintanya untuk melepaskan tekanan tersebut.

Sebagai pemain profesional, eks pemain Napoli itu dituntut harus mampu mengatasi situasi sesulit apa pun demi bertahan di tim yang sedang dibelanya.

Selain itu, Leondardo juga tidak ingin membicarakan lebih lanjut soal rumor yang menyebut Higuain akan segera reuni dengan mantan pelatihnya, Maurizio Sarri, di Chelsea.

Menurutnya, rumor hanya sebatas rumor sampai ada konfirmasi resmi dari pihak yang bersangkutan. Leonardo tidak ingin fokus Higuin terpecah.

“Higuain memang mengalami masa-masa sulit, tapi dia harus membuang itu semua dan mulai bekerja. Dia sekarang ada di sini dan harus melakukan kewajibannya,” kata Leonardo lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT