Liga Indonesia

Baru Datang, Gladiator Brasil Janji Bawa Arema Juara Liga 1 2019

Kamis, 10 Januari 2019 20:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker baru Arema FC, Robert Lima Guimaraes. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker baru Arema FC, Robert Lima Guimaraes.

INDOSPORT.COM - Rasa penasaran publik sepak bola di Malang Raya akan sosok pemain sing sedikit terobati dalam latihan pertama Arema FC. Satu dari dua nama itu adalah Robert Lima Guimaraes, penyerang kebangsaan Brasil yang menjadi buruan utama.

Sang striker pun tampak terkesima dengan tingginya antusiasme yang diperlihatkan Aremania. Kelelahan akibat menjalani penerbangan berjam-jam pun seolah tak dirasakan pemain sepak bola berusia 32 tahun itu.

"Hari pertama yang luar biasa saya alami di Indonesia. Saya baru tiba di sini dari Singapura dan ikut latihan tim," tutur Robert Lima Guimaraes pada awak media berita sport.

Striker berjulukan Gladiator itu pun berjanji untuk menjawab ekspektasi yang tinggi dari kehadirannya. Pasalnya, ia menjadi bidikan utama Arema FC untuk mengisi slot pemain asing Non Asia yang akan diandalkan pada kompetisi nanti.

"Saya akan berusaha memberikan gol sebanyak mungkin untuk tim ini. Kalau bisa, membawa Arema juara," papar Gladiator.

Sebagaimana yang dijelaskan manajemen Arema FC, kehadiran Robert Lima memang bukan sebagai pemain asing yang menjalani trial atau seleksi.

Hanya, sang gladiator mesti menjalani serangkaian ujian pada medical checkup yang berlanjut pada klasifikasi sesuai regulasi kompetisi.

Jika dilihat dari rekam jejaknya, Gladiator sepertinya sudah sesuai dengan yang diinginkan oleh tim Singo Edan. Robert sudah mengenyam pengalaman di Jazirah Arab, dengan memperkuat klub Al-Hazm Rass di Arab Saudi dan Al-Shabab di Kuwait.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM