Liga Indonesia

Langsung Disodori Komposisi Pemain, Pelatih Baru Arema FC Tak Masalah

Kamis, 10 Januari 2019 14:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Milomir Seslija. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija memang sudah resmi menjadi head coach bagi Arema FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, Milo akhirnya resmi diperkenalkan Arema kepada publik sepakbola di Malang Raya, khususnya Aremania.

Kendati demikian, Milo tidak leluasa dalam menyusun komposisi pemainnya. Pasalnya, manajemen maupun tim pelatih lokal yang dipertahankan sejak musim lalu, sudah menata ulang materi pemain tim untuk tahun ini.

"Saya pikir, itu tidak menjadi masalah besar. Saya tahu tim ini memiliki sejumlah pemain muda dengan potensi yang bagus di masa depan," tandas Milomir Seslija.

Sebelum kedatangannya, klub berlogo kepala singa sudah lebih dulu mematok proyeksi tim di musim ini. Sebanyak 22 pemain dipertahankan, plus menambah slot untuk dua pemain asing serta ditambah sejumlah pemain lokal.

"Tidak ada masalah. Lagipula, sebagian besar pemain di tim ini adalah mantan anak asuh saya di tahun 2016 lalu," pelatih 54 tahun berpaspor Bosnia itu menerangkan.

"Masih ada Hamka (Hamzah), Hendro (Siswanto) atau pun Dendi (Santoso). Mereka masih punya power dan kemampuan yang seusai dengan kriteria saya," sambung eks pelatih yang pernah membesut Madura United musim lalu itu.

Tiga pemain yang dimaksud itu memang menjadi bagian Milo kala menangani Arema FC tiga tahun lalu. Tak hanya memenangi sejumlah turnamen pra musim, Milo bersama anak asuhnya juga berhasil mencapai runner-up di TSC, turnamen berformat kompetisi pada 2016 silam.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT