Liga Indonesia

Stadion Mandala Krida Diresmikan, PSIM Yogyakarta Bisa Kembali ke Rumah

Kamis, 10 Januari 2019 16:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion baru Mandala Krida Yogyakarta diresmikan Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion baru Mandala Krida Yogyakarta diresmikan

INDOSPORT.COM - Pembangunan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta telah selesai. Stadion yang terletak di kawasan Baciro itu diresmikan langsung Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Bowono X, Kamis (10/01/19).

Proses pembangunan stadion berkapasitas 25 ribu penonton sudah dimulai sejak 2012 silam. Sri Sultan berharap stadion baru tersebut nantinya bisa meningkatkan prestasi olahraga di Yogyakarta. 

"Saya berharap stadion ini nanti semakin banyak menciptakan atlet berprestasi. Selain itu, saya juga berharap stadion yang sudah bagus ini jangan digunakan untuk kegiatan selain olahraga, karena dapat berpotensi merusak fasilitas," ungkap Sri Sultan.

Diresmikannya stadion tersebut jadi angin segar bagi klub PSIM Yogyakarta. Maklum saja, tim Laskar Mataram selama hampir lima tahun harus berpindah markas ke Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Saya memang belum tahu apakah sudah bisa digunakan untuk pertandingan atau tidak. Karena infonya, baru akan digunakan saat penyelenggaraan Porda, Oktober mendatang. Namun setidaknya ini jadi angin segar bagi kami segera kembali ke rumah," tegasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, membenarkan jika PSIM bisa kembali menggunakan markas besarnya itu. 

"Memang untuk pertandingan malam belum bisa karena lampu belum terpasang. Namun dengan kembali ke rumah, tentu prestasi PSIM diharapkan semakin meningkat," kata dia.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

3