Liga Indonesia

Tips Unik Hidup Sehat Menurut Menteri Kesehatan Indonesia

Kamis, 10 Januari 2019 19:52 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menkes RI, Nila Farid Moeloek dalam Jumpa Pers bersama Anggota Kementrian Kesehatan Republik Indonesia di Gedung Kemenkes, H.R.Rasuna Said, Jakarta, Kamis (10/01/19). Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menkes RI, Nila Farid Moeloek dalam Jumpa Pers bersama Anggota Kementrian Kesehatan Republik Indonesia di Gedung Kemenkes, H.R.Rasuna Said, Jakarta, Kamis (10/01/19).

INDOSPORT.COM - Nila Moeloek, Menteri Kesehatan Republik Indonesia beserta jajarannya mengadakan konferensi pers pada Kamis (10/01/19) terkait pencapaian Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2018 ini.

Begitu banyak masalah dibahas terkait kondisi kesehatan di Indonesia dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini. Dari masalah JKN, BPJS, penyakit dan stunting, hingga pola hidup sehat masyarakat Indonesia.

"Saya mau Indonesia sehat, ayo tumbuhkan pola hidup sehat!" ujar Nila kepada para awak media termasuk jurnali berita olahraga INDOSPORT yang turut hadir.

Menyadari kurangnya kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat, Nila pun memberikan imbauan untuk berolahraga secara singkat.

"Sehat itu mulai dari diri kita sendiri, kalau kita enggak mau sakit, yuk kita olahraga dan sering lakukan aktivitas fisik," seru Nila.

"Boleh saja makan durian banyak-banyak, konsumsi gula banyak-banyak," imbuhnya.

"Tapi sehabis itu bolak-balik dari lantai satu sampai lantai 9 sebanyak 10 kali ya," canda Nila.

Seruan untuk penerapan pola hidup sehat pun terus menjadi perhatian dan prioritas bagi kementerian kesehatan.

© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek berfoto bersama anggota dan staf sebelum memulai jumpa pers di Gedung Kemenkes, H.R.Rasuna Said, Jakarta, Kamis (10/1/2019). Copyright: Muhammad Nabil/INDOSPORTMenteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek berfoto bersama anggota dan staf sebelum memulai jumpa pers di Gedung Kemenkes, H.R.Rasuna Said, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Salah satu caranya, ialah dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang cukup gizi untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Dalam kesehatan itu, Menteri Nila juga memberi tahu bahwa di sepanjang 2018, pemerintah telah berhasil membangun 256 puskesmas di seluruh wilayah NKRI, yang bertujuan membuat masyarakat lebih dekat dengan fasilitas kesehatan.

256 Puskesmas pada 2018 itu sendiri dilakukan di 49 kabupaten di daerah tertinggal dan perbatasan. Rencananya pada 2019 Kemenkes akan membangun 279 rumah sakit di daerah tertinggal dan perbatasan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%