Bola Internasional

Jelang Lawan Oman di Lanjutan Piala Asia, Pelatih Jepang Lakukan Sejumlah Perbaikan

Jumat, 11 Januari 2019 14:11 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang nyaris mengalami hasil negatif kala melawan Turkmenistan, di laga perdana Grup F, Piala Asia 2019 pada Rabu (09/01/19) lalu. Bermain di Al Nahyan Stadium, Jepang yang merupakan salah satu negara unggulan harus menerima perlawanan cukup sengit dari Turkmenistan yang bermain sangat rapat.

Meski begitu, Jepang pada akhirnya mampu meraih kemenangan tipis 3-2, dengan susah payah. Dwigol Yuya Osako dan satu gol Ritsu Doan membuat Samurai Biru raih tiga poin. Namun kemenangan ini masih menyisakan kekecewaan dibenak pelatih Jepang, Hajime Moriyasu.

Dirinya merasa masih ada kekurangan di timnya, yang harus segera dibenahi untuk menyambut dua laga sisa melawan Oman dan Uzbekistan.

“Pada saat jeda babak pertama, saya memberi tahu para pemain tentang kekurangan kami dalam permainan transisi, duel di sekitar bola dan kebutuhan untuk membaca permainan lebih baik daripada yang telah kami lakukan," jelas Moriyasu dikutip dari Fox Sports.

"Kami menyulitkan diri kami sendiri setelah kebobolan gol di babak pertama (oleh Turkmenistan). Namun kedepannya, kami bisa melakukan lebih banyak permainan kombinasi dan bermain bola lebih sering ke depan, jadi itu adalah sesuatu yang akan kami perbaiki dalam latihan,” tambahnya.

Saat ini, Jepang memuncaki klasemen sementara Grup F, dengan koleksi tiga poin. Unggul selisih gol dari Uzbekistan di peringkat kedua yang juga mengoleksi tiga poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT