Liga Inggris

Virgil van Dijk Dianggap Sejajar dengan John Terry dan Rio Fedinand

Jumat, 11 Januari 2019 16:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Virgil van Dijk didatangkan ke Liverpool pada Januari 2018. Copyright: © INDOSPORT
Virgil van Dijk didatangkan ke Liverpool pada Januari 2018.

INDOSPORT.COM - Sejak menjadi bagian skuat Liverpool bulan Januari tahun lalu, Virgil van Dijk berhasil membuat banyak penikmat sepak bola impresif, termasuk manajer Brighton, Chris Hughton. Bahkan, ia menganggap van Dijk layak disejajarkan dengan sejumlah bek Liga Inggris ternama.

Ia juga tidak membantah bahwa van Dijk memang memiliki kualitas yang tidak kalah hebatnya dengan John Terry dan Rio Ferdinand.

“Apakah dia adalah pemain yang sudah mencapai level itu? Tentu saja. Tidak ada keraguan ketika melihat kualitas yang dia punya,” kata Hughton, seperti dikutip dari Belfast Telegraph.

Brighton pernah berusaha membawa van Dijk ke markas mereka pada tahun 2013 namun ditolak dua kali oleh klub lawasnya, Groningen. Ia lalu hijrah ke Glasow Celtic dan Southampton hingga akhirnya mendarat di skuat Jurgen Klopp.

Saat Brighton ingin mendatangkan van Dijk, posisi manajer masih dipegang Gus Poyet. Hughton sendiri kala itu masih menangani klub sepak bola Inggris lainnya, Norwich City.

Liverpool akan menghadapi Brighton di laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Sabtu (12/01/19). Namun status sebagai calon lawan tidak menghalangi Hughton untuk terus memuji van Dijk. Ia pun berharap dua pemainnya, Lewis Dunk dan Shane Duffy, bisa belajar dari pemain asal Belanda tersebut.

“Saat ini, van Dijk adalah seorang panutan. Dia sangat jarang absen dalam pertandingan. Dia adalah pemain top,” pungkas Hughton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%