Liga Indonesia

Baru Didatangkan, 2 Pemain Asing Persija Langsung Terjun di Laga Amal

Sabtu, 12 Januari 2019 13:33 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bruno Matos dan Ryuji Utomo berfoto bersama di sesi latihan perdana Persija Jakarta, Senin (07/01/18). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bruno Matos dan Ryuji Utomo berfoto bersama di sesi latihan perdana Persija Jakarta, Senin (07/01/18).

INDOSPORT.COM – Dua pemain asing yang baru didatangkan Persija Jakarta, Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov, bakal langsung diturunkan untuk pertandingan amal untuk korban Tsunami di Stadion PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Beberapa waktu yang lalu, Persija baru saja meresmikan 2 pemain barunya untuk menghadapi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Kedua pemain tersebut merupakan pemain asing, yakni Bruno Matos asal Brasil dan Jakhongir Abdumuminov dari Uzbekistan.

Kedua pemain asing tersebut saat ini sudah menjalani latihan bersama tim Macan Kemayoran. Bahkan, keduanya segera menjalani debut dengan Persija. Namun bukan di pertandingan resmi, melainkan hanya sebatas ‘tarkam’ atau laga amal.

Pada Minggu (13/01/19), Persija memang berencana melakoni laga amal untuk korban tsunami di Stadion PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Klub kebanggaan The Jakmania itu akan menghadapi Lampung All Star dan tim Pra-PON Lampung.

"Selain pertandingan amal, kami akan melihat sejauh mana persiapan pemain, baik yang lama maupun yang baru," kata Asisten Pelatih Persija Mustaqim, seperti dilansir dari Antara.

Tidak hanya pemain asing, pemain lokal yang juga baru direkrut manajemen Persija, Ryuji Utomo, Heri Susanto dan Resky Fandi juga akan diuji kemampuannya. Pemain seleksi seperti Akbar Zakaria, Fadil Redian, Indra Setiawan, dan Ikhsan Kurnawan pun dikabarkan akan dimainkan.

Lebih lanjut, Mustaqim juga menyebut bahwa tujuan memainkan para pemain baru baik asing maupun lokal serta pemain seleksi adalah untuk melihat seperti apa kemampuan individunya masing-masing.

"Kalau yang lama sih di fisik ya, mereka kan habis libur lama. Kalau dari skill mereka kan kita sudah tahu. Untuk yang baru kita akan lihat secara individu, apakah mereka bisa masuk skuat inti kami," kata Mustaqim menambahkan.

Dalam menghadapi laga amal ini, Persija membawa pemain yang sangat banyak, yakni 29 pemain. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan baru akan berangkat ke Lampung pada sore ini.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%