Liga Champions

Muller Buat Liverpool Jejakkan 1 Kaki di 8 Besar Liga Champions 2018/19

Sabtu, 12 Januari 2019 11:49 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sportbible
Thomas Muller nendang kepala pemain Ajax Copyright: © sportbible
Thomas Muller nendang kepala pemain Ajax

INDOSPORT.COM - Penyerang klub sepak bola Bayern Munchen, Thomas Muller, dipastikan absen kala timnya akan bertemu dengan wakil Inggris, Liverpool, di babak 16 besar dalam ajang Liga Champions pada 19 Febuari 2019 mendatang.

Absennya Muller diakibatkan oleh kartu merah yang diterimanya kala timnya berhadapan dengan Ajax Amsterdam di fase grup Liga Chamapions 2018/19.

Muller harus diusir keluar lapangan setelah kaki penyerang asal Jerman tersebut menerjang kepala pemain Ajax, Nicolas Tagliafico. Selain mendapat kartu merah, Munchen juga harus mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 3-3.

Kartu merah yang Muller terima menjadi kartu merah perdana di sepanjang kariernya. Pasalnya, dalam 460 penampilannya bersama Munchen, Muller belum pernah diusir dengan kartu merah secara langsung dari lapangan.

Setelah kejadian tersebut, Muller berusaha meredakan ketegangan yang terjadi dengan melakukan klarifikasi. Melalui sosial medianya, Muller mengungkapkan bahwa ia meminta maaf kepada Nicolas Tagliafico atas insiden tersebut yang terjadi secara tidak sengaja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@tagliafico3 I am very sorry for that what happened yesterday! Was not intentionally. Get well soon 👍

A post shared by Thomas Müller (@esmuellert) on

"Saya meminta maaf atas apa yang terjadi kepada Nico Tagliafico," tulis Mueller melalui sosial medianya.

"Tidak ada niat (untuk pelanggaran tersebut). Semoga cepat pulih."

Muller yang telah melakukan klarifikasi, mendapat pembelaan dari Bayern Munchen. Seperti yang diketahui, Munchen akan mengajukan banding ke UEFA agar Muller dapat bermain dalam pertandingan melawan Liverpool. 

Namun UEFA sendiri telah melakukan konfirmasi bahwa UEFA telah mengmabil tindakan tegas untuk tetap menjatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga kepada Muller pada level internasional.

Itu artinya, Muller akan absen membela Bayern Munchen di dua laga, baik pada leg pertama maupun kedua di babak 16 besar melawan Liverpool.

Hal ini seakan membuat Liverpool telah menginjakkan satu kaki mereka di babak perempatfinal Liga Champions musim 2018/19, mengingat Muller sendiri merupakan komponen penting dari Bayern Munchen.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%