Liga Inggris

Satu Hal yang Buat Alisson Sulit Hidup di Liverpool

Sabtu, 12 Januari 2019 04:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© LiverpoolFC
Alisson Becker saat sesi latihan bersama Liverpool. Copyright: © LiverpoolFC
Alisson Becker saat sesi latihan bersama Liverpool.

INDOSPORT.COM - Meski belum lama menetap di Liverpool, Alisson Becker mengaku senang dengan kehidupannya yang sekarang. Akan tetapi, ia punya satu kesulitan yang hingga saat ini masih membuatnya tidak nyaman.

Eks kiper AS Roma tersebut mengaku masih sulit memahami aksen Scouse yang begitu asing di telinga orang awam. “Aksen di ini sangat sulit dimengerti. Di Brasil, kami terbiasa mendengar bahasa Inggris dengan aksen Amerika,” ujar Alisson kepada Daily Star.

Selain itu, ia juga mengalami kesulitan saat berkomunikasi dengan para pemain daerah lain yang punya aksen spesial.

Dari sekian pemain Liverpool, mereka yang paling susah dimengerti ucapannya oleh Alisson adalah Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Andrew Robertson, dan James Milner.

“Lebih mudah memahami perkataan bahasa Inggris teman-teman saya yang bukan berasal dari sini. Orang lokal lebih sulit. Semoga saya bisa terus menambah kosakata saya,” katanya lagi.

Terlepas dari kesulitan tersebut, Alisson mengaku begitu menikmati tanah Inggris yang dipijaknya saat ini. Bahkan menurutnya, semua jauh lebih baik ketimbang saat ia pindah merantau dari kampung halamannya ke Italia.

“Lebih mudah beradaptasi di Inggris. Lebih sulit saat saya pindah dari Brasil ke Italia. Mungkin karena sekarang saya sudah jauh lebih dewasa. Bermain untuk Liverpool merupakan sebuah langkah besar dalam karier saya dan saya bangga berada di sini.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%