Bursa Transfer

Meski Rugi, Liverpool Bakal Dapat Berkah Andai Coutinho Hengkang dari Barcelona Bulan Ini

Minggu, 13 Januari 2019 08:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Phillippe Coutinho disebut bakal menuju pintu keluar Barcelona di bursa transfer Januari ini. Barcelona disebut kecewa dengan performa Coutinho sepanjang paruh pertama musim ini.

Sejak didatangkan dari Liverpool tahun lalu, pemain asal Brasil ini belum kembali pada performa terbaiknya. Bahkan untuk angka pembelian sebesar 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,5 triliun, Coutinho dinilai kemahalan sebagai pemain cadangan.

Manchester United sendiri tengah menjajaki kemungkinan untuk mengangkut pemain berusia 26 tahun tersebut. Bahkan The Red Devils mencoba memantau perkembangan Coutinho dalam beberapa pekan ke depan.

Rencana penjualan Coutinho ini sendiri bisa membuat Liverpool sedikit merugi. Pasalnya, seperti dikutip dari The Guardian (13/01/19) Liverpool bakal kehilangan kesempatan mendapatkan bonus dari klausul penjualan Coutinho.

Pada kontrak tersebut, Barcelona disebut harus membayar 4,4 juta poundsterling atau senilai Rp79,5 miliar dari setiap 25 kali Coutinho bermain. Sejauh ini, Liverpool sudah mendapatkan 13,2 juta pounds atau senilai Rp238,6 miliar dari aksi mantan pemainnya tersebut berlaga.

Selain itu jumlah yang sama akan didapatkan Liverpool andai Barcelona lolos ke Liga Champions musim ini. Terakhir The Reds juga akan mendapatkan nominal yang sama juga andai Barca menjadi juara Liga Champions.

Jadi, Liverpool sendiri cuma akan mendapat 17,6 juta pounds atau setara dengan Rp318 miliar andai Barcelona melego Coutinho musim ini. Padahal, kubu Jurgen Klopp berpeluang mendapatkan setidaknya 22 juta pounds atau senilai Rp397 miliar andai sang mantan dijual pada musim panas nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT