Liga Italia

Bukan Waktu yang Tepat untuk Higuain Hengkang ke Chelsea

Senin, 14 Januari 2019 19:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gonzalo Higuain yang tampak pasrah akan kekalahan klub barunya, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain yang tampak pasrah akan kekalahan klub barunya, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello memberikan respon terkait kabar Gonzalo Higuain yang sedang gencar dihubung-hubungkan ke Chelsea. Capello berharap Higuain tetap bertahan di AC Milan untuk saat ini.
 
Higuain bergabung dengan AC Milan dari Juventus sebagai pemain pinjaman sejak awal musim 2018/19. Striker asal Argentina itu justru belum menemukan performa terbaiknya selama berseragam merah hitam.

Pemain berusia 31 tahun itu baru mencetak delapan gol dari 21 laga di semua ajang di musim ini. Maurizio Sarri yang saat ini menangani Chelsea, sama seperti Capello, pernah bekerja sama dengan Higuain dalam satu tim.
 

Capello pernah menangani Higuain semasa masih melatih Real Madrid. Sedangkan Sarri pernah bekerjasama dengan Higuain semasa di Napoli.

Di bawah asuhan Sarri, Higuain menjelma menjadi striker haus gol. Dia pernah menjadi top skor Serie A pada musim 2015/16 dengan catatan 36 gol. Menurut Capello, Higuain hanya perlu bersabar untuk kembali mengasah mental untuk mencetak gol.

"Saya berharap, demi Milan, dia dapat mengatasi mentalnya dan mencetak banyak gol, antara sekarang hingga akhir musim," ujar Capello kepada Rai Radio.

"Pendapat saya, ini bukanlah waktu yang tepat (meninggalkan Milan," sambung mantan pelatih Timnas Inggris tersebut.

"Ini adalah keputusan yang harus dibuat di musim panas, bukan sekarang."

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM