Liga Indonesia

Dua Pemain Pilar Asing Tak Tampak di Latihan, Ini Dalih Arema FC

Senin, 14 Januari 2019 16:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC di Liga 1 2018. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Arema FC memang sudah memulai persiapannya untuk berlaga di kompetisi tahun ini. Namun, masih ada sejumlah pemain yang belum tampak dalam program latihan sejak digelar pada Kamis, 10 Januari yang lalu.

Saat latihan pertama itu, tim Singo Edan sudah dipastikan tidak diperkuat oleh tiga pemain yang dipanggil Timnas U-22. Bahkan, Jayus Hariono kini menyusul Hanif Sjahbandi untuk menggantikan Dalmiansyah Matutu yang dipulangkan Indra Sjafri.

Tak hanya itu, latihan Arema juga belum diikuti oleh dua pilar asingnya. Mereka adalah Arthur Cunha, dan Makan Konate yang sebelumnya menjalani liburan akhir kompetisi di negaranya masing-masing.

"Kalau Arthur, kemungkinan besar sudah ikut latihan hari ini setelah masa liburannya selesai di Brasil," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Sementara untuk Konate, akan lebih lama lagi. Kami berharap dia segera bergabung," tambahnya.

Khusus Konate, memang ada dispensasi khusus dari Arema FC. Hal itu karena attacker kelahiran Mali itu punya urusan keluarga yang sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan.

"Dia izin untuk menjadi sanksi pada pernikahan adik perempuannya. Tapi dia sudah berjanji untuk segera kembali ke Malang," tandasnya.

Di sisi lain, kehadiran keduanya kini sangat ditunggu oleh Milomir Seslija agar program latihan lebih maksimal. Hal itu karena semua pemain yang masuk proyeksi tim sudah bergabung pada rutinitas latihan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

13