Bola Internasional

Dianggap Sudah Mati, Eks Pelatih Real Madrid Sebut Higuain Alami Masalah Mental

Senin, 14 Januari 2019 20:04 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Real Madrid, Fabio Capello, menyebut Gonzalo Higuain sudah 'mati' dan mengalami masalah mental. Sebelumnya Capello pernah memuji bakat Higuain di lapangan.

Gonzalo Higuain masih disebut bakal segera meninggalkan Serie A Italia. Higuain yang saat ini tengah dipinjamkan Juventus ke AC Milan tengah diincar oleh Chelsea di bursa transfer Januari.

Chelsea ingin menjadikan Higuain sebagai pelapis utama andai Alvaro Morata jadi hijrah. Padahal saat ini, Higuain tengah mengalami masalah pada performanya yang melempem di Milan.

Kondisi ini disebut Fabio Capello dalam sebuah wawancara bersama Radio Anch'lo Sport (13/01/19), ia menyebut bahwa Higuain adalah pemain penting saat dirinya masih menjadi pelatih Real Madrid. Namun saat ini, eks pembesut Los Blancos tersebut mengatakan bahwa dirinya tak lagi mengenal Higuain.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi saat ini dia bukanlah dirinya sendiri," ujar Capello.

Capello juga menyebut dirinya khawatir jika Higuain mengalami masalah mental. Namun bukan waktunya untuk mempertanyakan kemampuannya saat ini.

"Dia kehilangan gairah di lapangan, tapi jika kita mempertanyakan, kemampuan sepakbola Higuain sudah mati," ujarnya.

Higuain sendiri sudah menyatakan ingin mencari tantangan baru di Liga Primer Inggris. Namun Juventus masih belum memberikan lampu hijau kepada Chelsea yang ingin meminjamnya hingga akhir musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT