Liga Inggris

Mengapa Manchester United Wajib Berterima Kasih Kepada Liverpool?

Senin, 14 Januari 2019 08:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

INDOSPORT.COM – Manchester United kembali mencatatkan hasil yang impresif setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Laga lanjutan pekan ke-22 ajang sepak bola terbaik di Inggris, Premier League itu berlangsung dengan penuh drama.

Kedua tim silih berganti menyerang dengan mengandalkan pergerakan antar pemain dan sirkulasi bola yang begitu cepat. Hingga akhirnya Marcus Rashford hadir sebagai pemecah kebuntuan Manchester United dengan tembakan menyusur tanahnya di menit ke-44.

Setelah itu, Tottenham Hotspur menyerang habis-habisan ke pertahanan Manchester United hingga memaksa David de Gea melakukan berbagai penyelamatan krusial. Tercatat, De Gea melakukan 11 penyelamatan yang merupakan terbanyak di ajang Liga Inggris musim ini.

Kemenangan atas Tottenham membuat rekor kemenangan yang dicatat oleh Ole Gunnar Solskjaer menjadi 6 kali secara beruntun di berbagai ajang. Rekor tersebut bahkan mengalahkan catatan legenda Sir Matt Busby yang di tahun 1946/1947 hanya meraih lima kemenangan beruntun.