Liga Italia

Diprotes, Laga Juventus vs AC Milan Tetap Berlangsung di Arab Saudi

Selasa, 15 Januari 2019 15:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo baru tiba di Arab Saudi untuk laga kontra AC Milan. Copyright: © The Sun
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo baru tiba di Arab Saudi untuk laga kontra AC Milan.

INDOSPORT.COM - Meskipun mendapat gelombang protes besar-besaran di Italia, skuat Juventus tetap berangkat ke Arab Saudi untuk bertarung di pertandingan final Piala Super Italia melawan AC Milan.

Dilansir dari laman berita olahraga The Sun, perubahan lokasi tanding ke Arab mendapatkan banyak protes bahkan beberapa media di Italia memboikot pemberitaan terkait hal ini.

Protes dilancarakan karena pemerintah Arab diduga memberikan dukungan terhadap pembajakan siaran. Ada juga isu mengenai hak asasi aturan wanita yang menonton pertandinan ini harus ditemani oleh seorang pria.

Tak hanya di Italia, BeIN Sports Qatar melayangkan protes atas digelarnya pertandingan di Arab lantaran mereka mengklaim punya bukti bahwa siaran mereka dibajak oleh pemerintah Saudi termasuk tayangan Seri A.

Namun hal ini tak menyurutkan antusiasme penonton lokal. Sejak dibuka untuk umum, tiket pertandingan langsung terjual habis dalam dua hari.

Untuk para penggemar yang menonton pertandingan, mereka mungkin akan memfavoritkan Juventus yang belum terkalahkan di Liga Italia. Terlebih kehadiran Cristiano Ronaldo akan menjadi daya tarik utama. 

Terakhir kali, Juventus dan Milan bertemu di ajang Seri A 2018/19, pada bulan November 2018. Saat itu, Juve berhasil mengalahkan Milan dengan skor 2-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM