Liga Indonesia

False Nine Jadi Strategi Djanur di Persebaya Jelang Piala Indonesia

Selasa, 15 Januari 2019 08:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Djajang Nurdjaman saat mendampingi latihan rutin Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djajang Nurdjaman saat mendampingi latihan rutin Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Djajang Nurdjaman setidaknya masih punya waktu seminggu untuk mempersiapkan Persebaya Surabaya menghadapi Persinga Ngawi pada babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia.

Klub sepak bola berjuluk Bajul Ijo bakal melakoni laga tersebut dengan pasukan yang seadanya lantaran sejumlah pemain Persebaya Surabaya belum komplit.

Bahkan keinginan pelatih sepak bola yang akrab di sapa Djanur itu pesimistis dengan kehadiran pemain baru dalam waktu dekat ini.

Alhasil, Djanur pun harus putar otak dengan skuat yang masih terbatas ,namun tetap bisa bertanding di Piala Indonesia nanti.

Solusi yang bakal diambil mantan pelatih PSMS Medan untuk keterbatasan pemain Persebaya Surabaya yakni mempergunakan skema false nine.

"Kemungkinan kita akan menerapkan skema false nine pada pertandingan Piala Indonesia nanti," ujar Djanur pada awak media berita sport, Senin (14/1/19).

Nah, rencananya Djanur bakal memasang Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya untuk menerapkan skema false nine tersebut.

"Bisa geser-geser pemain kami, ada Ovan dan Irfan Jaya," lanjut pelatih sepak bola kelahiran Majalengka itu.

Adapun false nine yang bakal diterapkan oleh Djanur dikarenakan target striker incarannya kabarnya masih belum didapatkan dalam waktu dekat ini. Mantan pelatih Persib Bandung itu juga mengaku pesimistis dengan kehadiran striker tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM