Liga Inggris

Henderson Beberkan Persamaan Salah dengan Suarez

Selasa, 15 Januari 2019 15:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jordan Henderson mengatakan Mohamed Salah dan Luis Suarez sama-sama kuat menghadapi ejekan. Copyright: © Getty Images
Jordan Henderson mengatakan Mohamed Salah dan Luis Suarez sama-sama kuat menghadapi ejekan.

INDOSPORT.COM - Jordan Henderson melihat ada persamaan antara Mohamed Salah dan Luis Suarez dalam menyikapi isu diving yang menghinggapi mereka. Ia yakin Salah juga akan bersikap sama seperti Suarez ketika merespons anggapan tersebut.

Saat masih di Liverpool, Suarez sempat terus-terusan dihujat sebagai tukang diving namun reaksinya ternyata cukup di luar dugaan. Pada tahun 2012, ia bahkan sempat melakukan selebrasi dengan pose diving di hadapan manajer Everton saat itu, David Moyes.

Henderson pun percaya bahwa Salah sama-sama kuat menghadapi tekanan seperti Suarez. Hal tersebut telah terbukti saat laga melawan Brighton akhir pekan lalu. Salah tetap berkonsentrasi menendang penalti meski diejek suporter rival.

“Tentu. Mo pasti sama. Dia memiliki mentalitas dan saya rasa dia sudah sangat baik ketika bermain lawan Brighton kemarin,” kata Henderson, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Dia mungkin akan melakukan hal-hal yang jarang dilihat penggemar. Akan tetapi, saya rasa mereka seharusnya menikmati permainannya karena dia seorang pesepak bola kelas dunia,” tambah sang kapten.

Henderson pun mengingatkan para suporter lawan yang bermain di kandangnya sendiri untuk lebih mengapresiasi mereka yang berlaga di lapangan. Apa yang terjadi pada Salah juga bisa terjadi pada pemain lainnya.

“Meski mereka memberi tekanan padanya (Salah), itu hanya akan membuatnya lebih kuat. Itu tidak akan mengganggu. Saya tahu itu. Semakin banyak yang melawannya, semakin dia ingin membuktikan diri. Ketika bertandang, orang-orang sebaiknya menghargainya.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT