Liga Indonesia

Madura United Menggila, Inilah Peta Kekuatan 4 Klub Raksasa Jawa Timur

Selasa, 15 Januari 2019 16:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Agil Mubarok/Indosport
Logo Klub Liga 1 2019 Copyright: © Agil Mubarok/Indosport
Logo Klub Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Madura United menggila jelang tampil di kompetisi Liga 1 2019, salah satunya dengan mendatangkan pemain bintang dan menjadikannya sebagai salah satu tim 'Galacticos' di Jawa Timur.

Lantas bagaimanakah peta kekuatan empat klub raksasa asal Jawa Timur lainnya sebelum Liga 1 2019 bergulir?

Seperti diketahui sebelumnya jika kompetisi Liga 1 2019 dimulai, terdapat empat tim asal Jawa Timur yang bakal saling sikut demi merebut gelar juara yang dipegang Persija Jakarta.

Empat tim tersebut adalah Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan dan Arema FC. Sejauh ini hanya Madura United yang terlihat serius untuk merengkuh gelar juara.

Salah satu keseriusanya tampak dari bursa transfer yang mereka lakukan hingga saat ini, di mana skuat berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut telah mendatangkan kurang lebih enam pemain bertaraf Timnas seperti Andik Vermansah dan M.Ridho.

Bahkan beberapa bintang asing yang bersinar musim lalu mampu diboyong Madura United dan berseragam Hitam Merah, seperti Jaimerson da Silva Xavier yang menjadi bagian penting Persija dalam meraih gelar Liga 1 dan Dane Milovanović.

Melihat pergerakan Madura United yang sangat agresif di bursa transfer, bisa diprediksi jika Madura bakal menjadi penantang serius untuk meraih gelar Liga 1 2019.

Namun Madura United wajib mewaspadai rival sesama tim Jawa Timur lain, meski tak mempunyai skuat bertabur bintang namun beberapa dari mereka memiliki sejarah indah di Liga Indonesia dan bisa menjadi momok saat bertanding.

Berikut INDOSPORT coba merangkum peta kekuatan dari empat klub raksasa asal Jawa Timur jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%