Liga Indonesia

Resmi Gabung Persib Bandung, Ini Curhat Eks Pelatih Kiper Timnas Indonesia

Selasa, 15 Januari 2019 18:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih penjaga gawang Persib, Gatot Prasetyo. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih penjaga gawang Persib, Gatot Prasetyo.

INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan menjadi pelatih penjaga gawang tim sepak bola Persib Bandung, untuk musim 2019 menggantikan peran Anwar Sanusi.

Menurutnya, musim ini menjadi waktu yang tepat baginya kembali menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh. Apalagi, sebelumnya saat masih menjadi pemain ia sempat menjadi penjaga gawang di tim Persib. 

"Apalagi saya pernah alami saat jadi pemain, saat ini momen yg tepat saya gabung dengan​ Persib, tentunya satu hal pasti menyambut gembira," kata Gatot seusai memberikan program latihan, Selasa (15/01/2019). 

Mantan pelatih penjaga gawang Timnas Indonesia itu juga menambahkan, setelah ditunjuk Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), ia harus bisa menjawab kepercayaan tersebut dengan memberikan yang terbaik bagi tim Maung Bandung.

"Keduanya yang terlintas di pikiran pasti adalah tantangan karena semua psti ingin yang terbaik untuk Persib. Jadi setelah saya di sini saya berpikir gimana kita berbuat untuk Persib supaya lebih baik," ungkapnya.

Gatot menuturkan, banyak perbedaan dari tim Persib ketika ia masih menjadi pemain dan sekarang sebagai staf pelatih. Saat ini menurutnya, tim Maung Bandung lebih profesional dari berbagai macam aspek, hal itu berdampak positif terhadap kondisi tim.

"Banyak hal ya, dari sudut mana kita lihat, kalau dari sudut manajemen lebih profesional lebih baik, tentu organize ke​ pemain juga lebih bagus," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT