Liga Indonesia

Fantastis! Ini Uang yang Harus Dikucurkan Madura United untuk Memboyong Pemain Baru

Rabu, 16 Januari 2019 13:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Ilustrasi kekayaan Madura United Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi kekayaan Madura United

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Madura United, menggila jelang tampil di kompetisi Liga 1 2019. Laskar Sape Kerap mampu mendatangkan banyak pemain bintang dan membuat tim impian di Liga 1 2019.

Sederet bintang-bintang ternama berhasil didatangkan oleh Laskar Sape Kerap. Sebut saja Muhammad Ridho, Andik Vermansah, Zulfiandi, Jaimerson Xavier, hingga teranyar Aleksandar Rakic.

Dengan barisan skuat ini, maka peluang juara Madura United pun semakin terbuka lebar. 

Lalu, kira-kira berapa biaya keseluruhan yang harus dikeluarkan Madura United untuk memboyong pemain-pemain baru jelang musim kompetisi 2019 ini?

Sampai hari ini, Rabu (16/01/19), tercatat Madura United telah mendatangkan delapan pemain baru di tim senior. Mereka adalah Andik Vermansah (Kedah), Muhammad Ridho (Borneo), Jaimerson da Silva (Persija Jakarta), Zulfiandi (Sriwijaya), Marckho Sandi (Sriwijaya), Dane Milovanovic, Fandry Imbiri (Persebaya), dan Aleksandar Rakic (PS TIRA). 

Berdasarkan perhitungan berbasis situs transfer dunia, Transfermarkt, maka biaya total yang harus dikeluarkan Madura United tercatat menyentuh angka Rp30 miliar. 

Tercatat, lima pemain penyumbang terbesar dari angka tersebut adalah Jaimerson (Rp9,6 miliar), Rakic (Rp4,8 miliar), Milovanovic (Rp3,2 miliar), Muhammad Ridho (Rp2,28 miliar), dan Zulfiandi (Rp2,8 miliar). 

Namun perlu digarisbawahi, angka ini adalah berdasarkan nilai pasar pemain yang tercatat di Transfermarkt. Angka ini tentunya bisa berbeda tergantung hasil negosiasi pemain dengan klub. 

Seperti kebiasaan klub-klub Liga 1, biaya yang dikeluarkan Madura United mayoritas adalah untuk biaya kontrak semusim, alias bukan untuk menebus biaya transfer dari klub pemain yang bersangkutan. 

Berikut ini adalah rincian biaya yang dikeluarkan oleh Madura United berbasis data Transfermarkt:

1. Jaimerson: 600 ribu euro (Rp9,6 miliar) 
2. Aleksandar Rakic: 300 ribu euro (Rp4,8 miliar)
3. Dane Milovanovic 200 ribu euro (Rp3,2 miliars)
4. Muhammad Ridho: 175 ribu euro (Rp2,8 miliar) 
5. Zulfiandi 175 ribu euro (Rp2,8 miliar) 
6. Marckho Merauje 175 ribu (Rp 2,8 miliar) 
7. Andik Vermansah: 125 ribu euro (Rp2 miliar)
8. Fandry Imbiri: 125 ribu (Rp2 Miliar)

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

70